obat mata alami

Jenis Tanaman Yang Berkhasiat Sebagai Obat Mata Alami

Obat mata alami sebenarnya sangat mudah didapatkan sebab Indonesia memiliki berbagai jenis tanaman yang berkhasiat sebagai obat. Selain mudah didapatkan, keamanan juga menjadi pertimbangan utama sebab obat alami jauh lebih aman ketimbang obat buatan pabrik yang mengandung bahan kimia.

Penggunaan tanaman obat sebagai obat mata alami juga tidak memerlukan biaya yang banyak. Terlebih bagi kita yang tinggal didaerah pedesaan dimana masih banyak jenis tanaman yang bisa kita manfaatkan sebagai metode pengobatan yang efektif dan efisien. Lantas apa saja jenis tanaman herbal yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi masalah penglihatan tersebut? Mari simak ulasan berikut.

Aneka Tanaman Herbal Untuk Obat Mata Alami

Tanaman herbal atau berkhasiat sebagai obat yang kami ulas berikut ini tidak serta merta menyembuhkan penyakit mata. Namun mengonsumsi tanaman herbal berikut juga dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh kita.

1. Bayam

Sayuran yang satu ini adalah sayuran yang paling sering kita jumpai. Tidak hanya lezat, tanaman ini juga kaya akan menfaat termasuk sebagai obat mata alami yakni mengtassi katarak dan degenerasi makula. Manfaat ini berkat kandungan antioksidan lutein dan zeaxanthin yang berfungsi mencegah gangguan penglihatan.

Selain bagus untuk mata, bayam juga memiliki manfaat lain seperti melawan radikal bebas, obat hipertensi atau tekanan darah tinggi, mencegah kanker, obat diabetes, mencegah asma dan masih banyak lagi.

2. Wortel

Wortel juga sangat sering kita jumpai sebagai hidangan sayuran yang cukup lezat. Namun dibalik warnanya yang terlihat menggoda, wortel memiliki manfaat untuk mengatasi gangguan penglihatan. Kandungan vitamin A dan beta karoten dalam wortel mampu menjaga kesehatan mata.

Manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan yakni dapat mencegah kanker, menjaga tekanan darah, menjaga kesehatan jantung, anti aging dan meningkatkan kesehatan kulit.

3. Buah Bit

Buah bit mengandung begitu banyak nutrisi penting untuk kesehatan. Manfaatnya sebagai obat mata alami yakni berkat kandungan lutein yang berfungsi menjaga kesehatan mata dari katarak dan degenerasi makula.

Manfaat lain sebagai obat mata yakni dapat melancarkan pencernaan, mencegah anemia, mengatasi hipertensi, mengeluarkan racun dari ginjal dan hati, hingga meningkatkan stamina.

4. Buah Jambu Biji

Jambu Biji merupakan buah yang sangat manis dimana dibalik rasa manisnya tersebut tersimpat berbagai manfaat kesehatan termasuk untuk menjaga kesehatan mata. Sebab buah ini kaya akan vitamin C yang sangat penting untuk memulihkan kesehatan mata yang buruk dan menjadi lebih baik.

Buah manis ini juga memiliki manfaat lain seperti obat pelangsing herbal, mengatasi diare, menurunkan tekanan darah dan masih banyak lagi. So, mulai sekarang sering-sering ya makan buah yang satu ini.

5. Bunga Mawar

Selain bentuknya yang indah, ternyata Bunga Mawar juga bisa dijadikan obat sakit mata merah atau mata bengkak. Cukup memasukkan bunga mawar ke dalam wadah berisi air hangat, lalu usapkan air rebusan daun sirih tersebut pada mata Anda.

Itulah beberapa jenis tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan sebagai obat mata alami. Selain menggunakan tanaman herbal, anda juga mencoba beberapa obat mata yang mengandung esktrak tanaman herbal berikut ini.

  1. Topviz
  2. Bioseefit
  3. Focuson
  4. Eyelab

Langganan Artikel Terbaru Kami ✅

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan posting baru melalui email.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *