obat hipertensi

Obat Hipertensi Dari Bahan Alami (Rekomendasi)

Obat hipertensi dari bahan alami memang jauh lebih baik dan lebih aman ketimbang obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Oleh karenanya tak heran jika saat ini banyak bermunculan obat-obatan yang terbuat dari tanaman herbal seperti obat penurun tekanan darah tinggi (hipertensi), obat diabetes, obat mata dan lain sebagainya.

Nah, pada artikel ini saya akan mencoba memberikan informasi serta rekomendasi obat hipertensi terbaik yang mana terbuat dari bahan herbal alami. Tentu saja saya membuat artikel ini berdasarkan peringkat penjualan serta penilaian pengguna yang telah mengonsumsi obat tersebut.

Mengenal Hipertensi

Sebelum kita masuk ke topik utama, terlebih dahulu kita mengulas tentang penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi. Dimana penyakit ini adalah salah satu penyakit paling berbahaya yang bisa menyebabkan stroke, serangan jantung dan bahkan kematian.

Data World Health Organization (WHO) tahun 2015 menunjukkan sekitar 1,13 Miliar orang di dunia menyandang hipertensi, artinya 1 dari 3 orang di dunia terdiagnosis hipertensi. (kemkes.go.id)

Batas tekanan darah yang dianggap normal adalah kurang dari 130/85 mmHg. Jika melebihi angka tersebut, maka didefinisikan sebagai hipertensi. Serta jika tekanan darah sudah di atas 180/120, maka dianggap parah.

Gejala Umum

  1. Sakit kepala
  2. Tubuh terasa lemas
  3. Gangguan penglihatan
  4. Rasa nyeri di dada
  5. Sesak napas
  6. Aritmia / irama jantung yang tidak normal
  7. Adanya darah dalam urine

Pengobatan

Langkah pengobatan dan pencegahan yang paling tepat adalah dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, minum alkohol, makanan yang tidak sehat dan lain sebagainya. Langkah pengobatan selanjutnya yakni mengonsumsi obat hipertensi.

Hal yang perlu diperhatikan adalah dampak dan efek samping yang ditumbulkan oleh obat tersebut. Oleh karena itu sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi obat hipertensi yang terbuat dari bahan alami sebab minim dampak dan efek samping bagi tubuh.

Seperti di Amerika dan Canada, Blood Balance Advenced Formula adalah salah satu obat yang mengandung bahan alami yang cukup efektif dan sudah digunakan oleh banyak orang. Hanya saja obat tersebut tidak tersedia di Indonesia.

Lantas apa saja obat yang direkomendasikan bagi penderita hipertensi di Indonesia?

Rekomendasi Obat Hipertensi Yang Mengandung Bahan Herbal Alami

1. Cardionormin

Cardionormin Asli

Cardionormin merupakan obat hipertensi dimana mengandung ekstrak bahan alami seperti ekstrak mengkudu, tanaman rosela, seledri dan daun salam. Obat yang mengandung bahan alami ini bekerja dengan menormalkan tekanan darah, meningkatkan penglihatan dan organ internal, menghilangkan kelelahan dan tidur menjadi nyenyak serta menghilangkan keringat berlebihan dan bengkak di pagi hari.

2. Tensilab

tensilab

Tensilab bermanfaat untuk menghilangkan 5 penyebab utama hipertensi seperti stres, sudah tidur, menurunkan kadar gula darah serta mengurangi berat badan. Manfaat ini didapatkan berkat kandungan ekstrak Cao melon pahit, Ganoderma, Buah cao, Spirulina, Beta Glucan dan Asam Alpha Lipoic. Tensilab terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi TR193337521

3. Naturatensi

naturatensi asli

NaturaTensi terbuat dari 100% bahan herbal alami sama seperti kandungan Tensilab. Kandungan herbal tersebut tentunya tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh manusia. Naturatensi juga sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi TR143376821.

4. Cardiovax

Cardiovax Asli

Cardiovax adalah obat hipertensi yang bermanfaat untuk menurunkan risiko stroke dan infark. Manfaat tersebut berkat kandungan bahan alami seperti ekstrak Arjuna, Daun Kelor dan Likopen. Obat ini aman dikonsumsi sebab juga sudah melalui uji klinis tentang kandungannya serta sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi TR143376981.

Normalife5. Normalife

Normalife adalah obat hipertensi yang berbentuk tetes. Obat hipertensi ini juga terbuat dari bahan alami seperti kelengkeng, jujube, biji teratai, ubi liar, ginseng dan goji berry. Karena berbeda dengan obat sejenis lainnya, cara meminumnya yakni  dengan melarutkan 10 tetes Normalife ke dalam air hangat.

Itulah beberapa rekomendasi merek obat hipertensi yang terbuat dari bahan alami serta minim dampak dan efek samping bagi kesehatan. Jika anda suka dengan artikel kami ini, harap bagikan kepada saudara dan teman-teman anda agar mereka yang membutuhkan informasi ini dapat terbantu. Terima kasih.

Langganan Artikel Terbaru Kami ✅

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan posting baru melalui email.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *