Nephrotec Review – Obat Herbal Batu Ginjal dari Tumbuhan

  • 2 min read
  • Dec 30, 2021
Nephrotec Review

Artikel Nephrotec Review ini dibuat berdasarkan informasi di halaman penjualan. Semoga informasi yang kami berikan disini dapat membantu anda.

Nephrotec
Obat Nephrotec

Mengenal Obat Nephrotec

Apa itu Nephrotec?

Berdasarkan informasi di halaman penjualan, Nephrotec adalah obat herbal batu ginjal atau kencing batu yang terbuat dari tanaman/tumbuhan pilihan. Setiap bahan yang digunakan dipercaya memiliki khasiat utuk mengatasi keluhan batu ginjal.

Batu ginjal sendiri merupakan kondisi dimana terjadi pembentukan materi keras menyerupai batu yang berasal dari mineral dan garam di dalam ginjal.

Batu ginjal tersebut dapat terbentuk pada saluran urine, ureter, kandung kemih, serta uretera. Pembentukan batu ginjal ini dapat terjadi karena adanya tumpukan limbah dalam darah yang membentuk kristal.

Penyebab Batu Ginjal

Beberapa penyebab utama terjadi pembentukan batu ginjal adalah seperti kurang minum air putih, berat badan berlebih, atau akibat efek samping operasi pada organ pencernaan.

Gejala Batu Ginjal

  • Sering buang air kecil.
  • Sakit saat buang air kecil.
  • Jumlah urine yang keluar sedikit atau urine tidak keluar sama sekali.

Pengobatan Batu Ginjal

Berdasarkan laman alodokter.com, pengobatan batu ginjal harus disesuaikan dengan kondisi pasien. Adapun cara yang dilakukan yakni:

  • Pemberian obat-obatan.
  • Prosedur untuk memecah batu ginjal (ureteroskopi).
  • Bedah terbuka.
  • Prosedur lain, seperti extracorporeal shock wave lithotripsy (ESWL) atau percutaneous nephrolithotomy.

Nephrotec adalah salah satu obat yang dipercaya dapat membantu keluhan batu ginjal. Dimana pada kemasannya tertulis dapat “membantu meluruhkan batu urin di ginjal dan saluran kemih“.

Kandungan Nephrotec

Jika kita lihat dari kemasan, Nephrotec mengandung bahan alami. Apa saja bahan alami yang digunakan pada obat ini? Mari kita simak ulasan berikut.

1. Daun Keji Beling

Daun Keji Beling merupakan jenis tanaman herbal yang masih memiliki kerabat dengan Sambiloto.

Kandungan Kalium pada daun Keji Beling inilah yang diyakini dapat mengatasi batu ginjal.

Sebab Kalium dapat membantu menghambat perkembangan batu ginjal. Penelitian IPB 2009 menunjukkan mengandung sekitar 51% Kalium.

Kandungan penting lainnya yakni Natrium yang jika dipadukan dengan Kalium akan menghasilkan efek diuretik alias peluruh kencing.

2. Daun Tempuyung

Daun Tempuyung sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu obat herbal batu ginjal. Tanaman obat yang satu ini sering kita jumpai di tempat lembab seperti tebing, pematang sawah, selokan dan kebun kosong.

Berdasarkan informasi yang didapat dari situs dinkes.sumutprov.go.id, manfaat daun Tempuyung sebagai peluruh batu ginjal juga pernah dibuktikan oleh Prof. Dr. Sarjito dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta (tahun 1963).

3. Kumis Kucing

Tanaman Kumis Kucing sendiri adalah salah satu jenis tanaman obat yang cukup populer di Indonesia. Dimana salah satu manfaatnya adalah untuk membantu mengatasi batu ginjal.

Kumis Kucing juga dipercaya dapat mengobati infeksi saluran kencing berkat sifat anti-jamu dan anti-radangnya.

Jika kita lihat dari ketiga bahan kandungan tersebut, tentunya kita bisa meyakini Nephrotec dapat memiliki khasiat untuk mengobati batu ginjal. Namun sangat disarankan untuk konsultasi dokter terlebih dahulu.

Aturan Minum Nephrotec

Aturan minumnya Nephrotec yakni diminum 3 kali (pagi, siang, malam) x2 kapsul hingga mulai merasa baik. Setelah itu kurangi dosis minum menjadi sehari 1 kali x2 kapsul.

Untuk membantu mengoptimalkan hasil yang didapatkan, disarankan untuk memperbanyak minum air putih secara rutin.

Harga Nephrotec

Harga Nephrotec yang tertera di halaman penjualan adalah Rp.490.000. Untuk membeli Nephrotec, silahkan kunjungi link menuju halaman penjualan berikut.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Terbaru Kami ✅

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan posting baru melalui email.

Copyright @ 2021 tanamanobat.id