Cara Memilih serta Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak

Cara Memilih serta Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak – Pada artikel kali ini saya akan mencoba memberikan informasi tentang toner wajah yang bagus untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Menemukan toner yang tepat tentunya akan menjadi tantangan tersendiri bagi kamu.

Sebab terdapat banyak merk toner yang beredar dan itu akan membuat kamu kesulitan menemukan toner yang tepat untuk kulit wajah kamu. Maka dari itu kamu harus mengenali apa saja yang harus kamu lakukan ketika akan mencari toner tersebut.

Selain itu kamu juga bisa menemukan rekomendasi toner yang biasanya diberikan untuk mempermudah kamu dalam menemukannya.

Tips Memilih Toner untuk Kulit Berminyak

Cara Memilih serta Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak
Sumber : Freepik

Untuk mempermudah kamu dalam menemukan toner yang bagus untuk kulit berminyak, berikut beberapa tips yang bisa kami ikuti.

Pilih Toner Khusus untuk Kulit Berminyak

Ada beberapa jenis toner yang memang dikhususkan untuk jenis kulit tertentu. Termasuk untuk kulit berminyak dimana kamu bisa mencari produk yang memang dibuat khusus untuk mengatasi kulit berminyak.

Memilih toner sesuai dengan jenis kulit sangat penting agar kamu mendapatkan hasil yang baik. Tentunya toner bagi mereka yang memiliki kulit berminyak berbeda dengan mereka yang memiliki jenis kulit normal, kering, atau bahkan kulit sensitif.

Jika salah dalam memilih toner, bisa jadi masalah kulit seperti jerawat lainnya akan muncul. So, pastikan kamu memilih toner yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

Kenali Kandungan atau Komposisinya

Mengenali kandungan pada suatu produk sangat penting untuk kamu lakukan. Sebab kandungan pada sebuah produk memiliki fungsi tersendiri. Beberapa jenis kandungan yang biasa digunakan pada toner khusus untuk mengatasi kulit berminyak yaitu golongan alpha hydroxy alpha atau lebih dikenal dengan AHA (asam salisilat, asam glikolat, dan lactic acid) serta zink.

Sebaiknya kamu menghindari toner yang mengandung alkohol dan juga minyak kelapa dan minyak mineral. Toner yang mengandung alkohol bersifat mengeringkan sehingga dapat mengurangi kelembapan kulit kamu. Akibatnya keseimbangan produksi minyak pada kulit kamu akan terganggu.

Sedangkan toner yang mengandung minyak kelapa dan minyak mineral umumnya digunakan untuk mengatasi kulit kering. Oleh karena itu penggunaan minyak kelapa dan minyak mineral pada kulit wajah berminyak justru akan memperburuk kulit berminyak.

Utamakan Memilih Toner yang Mengandung Bahan Alami

Kandungan bahan alami pada toner lebih aman digunakan. Oleh karena itu menggunakan produk yang menggunakan bahan alami sangat disarankan untuk meminimalkan resiko kerusakan kulit. Adapun beberapa bahan alami yang baik untuk kulit yakni sebagai berikut.

  • Aloe vera
  • Clary sage
  • Lavender
  • Sandalwood
  • Tea tree
  • Willow bark (salicylic acid)
  • Witch hazel.

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak

Untuk kamu yang kesulitan menemukan toner yang tepat untuk kulit berminyak, berikut kami berikan beberapa rekomendasi toner yang bisa kamu coba.

ElsheSkin Oily Refresh Toner

Oily Refresh Toner ini merupakan penyegar untuk kulit berminyak. Tidak hanya itu, toner ini juga membantu mengangkat sisa-sisa kotoran, debu, dan polutan setelah beraktivitas, menyeimbangkan kadar pH alami kulit, serta mengontrol produksi sebum berlebih.

Oily Refresh Toner diperkaya dengan bahan aktif untuk membantu mengatasi masalah minyak pada kulit. Bahan-bahan tersebut yakni Potassium Thiocyanate, Lactoferrin, Lactoperoxidase, dan Allantoin.

AirnDerm Aesthetic Toner For Oily Skin

Toner yang satu ini juga dibuat khusus untuk mereka yang memiliki kulit berminyak. AirnDerm Aesthetic Toner For Oily Skin mengandung bahan utama Witch Hazel. Witch Hazel berfungsi untuk mengurangi minyak atau sebum di kulit serta membersihkan pori-pori kulit.

Tidak hanya mengurangi minyak, toner ini juga bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan jerawat. Selain itu AirnDerm Aesthetic Toner For Oily Skin juga mampu mengangkat kotoran di wajah sehingga wajah terlihat bersih dan segar.

Latulipe Toner for Normal to Oliy skin

Latulipe Toner for Normal to Oliy skin mengandung Zinc PCA dan Witch Hazel sehingga sangat cocok untuk kulit berminyak. Kandungan Zinc dapat membantu mengontrol minyak berlebih dan melembapkan wajah.

Sedangkan kandungan Witch Hazel nya dapat membantu menyeimbangkan kulit dan mengurangi minyak. Witch Hazel juga mampu mengecilkan pori-pori serta membersihkan sisa-sisa kotran yang menempel.

HSK Secret Toner for Oily Skin

Sesuai dengan namanya, HSK Secret Toner for Oily Skin juga ditujukan untuk pemilik kulit berminyak. Tidak hanya untuk kulit berminyak, toner ini juga cocok untuk kulit berjerawat.

HSK Secret Toner for Oily Skin mengandung 3 bahan utama yakni Aloe Barbadensis Leaf, Hamamelis Virginiana Leaf, dan Portulaca Oleracea. Manfaat utamanya yakni mengurangi minyak, menenangkan kulit, mengecilkan pori-pori, serta mengurangi peradangan jerawat.

Sbcskin Refresh And Calming Toner

Sbcskin Refresh And Calming Toner mengandung bahan penting untuk kulit berminyak seperti Lactoferrin, Aloe vera extract, Galactosyl Salicylate, Green tea, dan Witch Hazel. Toner wajah ini dapat membantu mengembalikan PH alami kulit, menyegarkan, menghidrasi, melembapkan wajah, mengurangi minyak berlebih, dan merawat kulit berjerawat.

Toner dari SBcskin ini tidak mengandung alcohol, dan pewangi buatan sehingga aman digunakan sekalipun untuk kulit sensitif, berminyak, kombinasi dan berjerawat.

Itulah ulasan mengenai tips memilih serta rekomendasi toner yang bagus untuk kulit berminyak. Semoga kamu dapat menemukan toner yang tepat dan cocok dengan kulit kamu. Terima kasih.

Sekian artikel Tanamanobat tentang Cara Memilih serta Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *