menurunkan gula darah

4 Rahasia untuk Menurunkan Kadar Gula Darah Anda

Kadar gula darah merupakan sumber kekhawatiran utama bagi para penderita diabetes. Kadar gula darah tinggi, yang juga dikenal sebagai hiperglikemia, terjadi ketika gula darah seseorang melebihi 180 miligram per desiliter (mg/dL).

Tetapi tahukah Anda bahwa kadar gula darah yang tidak teratur dapat mengakibatkan dampak negatif yang serius pada kesehatan dan kualitas hidup bagi “pra-penderita diabetes” yang mengalami gejala-gejala diabetes tanpa menyadarinya?

Pada artikel ini, kita akan mengulas 4 rahasia teratas untuk menurunkan kadar gula darah Anda.

Mengapa mengendalikan kadar gula darah itu penting?

Menjaga kadar gula darah pada batas (target) normal dapat membantu Anda terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang terkait dengan kadar gula darah tinggi.

Seiring berjalannya waktu, membiarkan kadar gula darah pada tingkat yang tidak sehat dapat merusak pembuluh-pembuluh darah kecil dan besar di beberapa organ dan sistem tubuh, yang menyebabkan berbagai konsekuensi yang serius termasuk: gangguan penglihatan dan kebutaan, borok di kaki, infeksi, dan amputasi, gagal ginjal dan dialisis, serangan jantung dan stroke, penyakit pembuluh darah perifer, dan kerusakan sistem saraf yang mengakibatkan rasa sakit dan lemas.

Lihatlah statistik yang mengejutkan ini: “Hampir 90% orang di Indonesia memiliki kadar gula darah yang tak terkendali”. Apakah Anda merasa lebih lapar dari biasanya? Atau lebih haus? Merasa sakit di paha bagian atas atau pergelangan kaki dan kaki Anda terasa seperti bengkak? Jika demikian, maka kemungkinan besar Anda sebenarnya menderita dampak dari kadar gula darah yang tidak teratur.

Dengan menjaga kadar gula darah di bawah 100 mg/dL sebelum makan dan di bawah 180 mg/dL setelah makan, Anda dapat secara signifikan mengurangi risiko berbahaya dari kadar gula darah yang tidak teratur.

Bagaimana cara menurunkan kadar gula darah

Berikut ini adalah 4 cara teratas yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan kadar gula darah tinggi dan mengurangi risiko terjadinya komplikasi:

1. Mengurangi asupan karbohidrat

Para peneliti telah melakukan penelitian yang menunjukkan bahwa makan makanan rendah karbohidrat dan tinggi protein dapat menurunkan kadar gula darah.

Tubuh memecah karbohidrat menjadi gula yang digunakan tubuh sebagai energi. Kandungan karbohidrat dalam jumlah tertentu diperlukan dalam makanan. Namun, bagi banyak orang (terutama penderita diabetes), makan terlalu banyak karbohidrat dapat menyebabkan kadar gula darah melonjak terlalu tinggi.

Mengurangi jumlah karbohidrat yang dimakan akan mengurangi lonjakan gula darah.

2. Mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat

Dua jenis karbohidrat utama sederhana dan kompleks memiliki pengaruh berbeda pada kadar gula darah kita.

Karbohidrat sederhana biasanya terdiri dari satu jenis gula. Karbohidrat jenis ini ditemukan dalam berbagai makanan, seperti roti putih, pasta, dan permen. Tubuh memecah karbohidrat ini menjadi gula dengan sangat cepat, sehingga menyebabkan kadar gula darah meningkat dengan cepat.

Karbohidrat kompleks terdiri dari tiga atau lebih molekul gula yang dirangkaikan bersama. Karena susunan kimiawi karbohidrat jenis ini terbilang kompleks, butuh waktu lebih lama bagi tubuh untuk memecahnya.

Akibatnya, gula dilepaskan ke dalam tubuh secara lebih bertahap, artinya kadar gula darah tidak cepat melonjak naik setelah memakannya. Contoh karbohidrat kompleks termasuk gandum utuh dan ubi jalar.

3. Memilih makanan dengan indeks glikemik rendah

Indeks glikemik mengukur dan memberi peringkat berbagai makanan berdasarkan seberapa besar dampak makanan tersebut terhadap peningkatan kadar gula darah. Penelitian menunjukkan bahwa memakan makanan dengan indeks glikemik rendah dapat menurunkan kadar gula darah puasa.

Makanan dengan indeks glikemik rendah adalah makanan yang memiliki skor di bawah 55 pada indeks glikemik. Contoh makanan dengan indeks glikemik rendah adalah: ubi jalar, quinoa, polong-polongan, susu rendah lemak, sayuran hijau, sayuran non-pati, kacang-kacangan dan biji-bijian, daging dan ikan.

4. Secara teratur minum suplemen pengendali kadar gula darah

Suplemen pengendali kadar gula darah seperti Herbal GlucoActive baru-baru ini banyak ditampilkan di media, dan memang sudah selayaknya.

Suplemen pengendali kadar gula darah seperti Herbal GlucoActive baru-baru ini banyak ditampilkan di media, dan memang sudah selayaknya.

Terbuat dari bahan alami yang telah teruji secara klinis, Herbal GlucoActive terbukti efektif menstabilkan kadar gula darah Anda. Manfaat utama dari mengonsumsi suplemen ini termasuk mendukung fungsi metabolisme yang sehat, meningkatkan metabolisme karbohidrat dan lipid yang sehat, dan menjaga kadar gula darah yang sehat.

Bonus tambahannya, suplemen ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan, karena kadar gula darah yang tinggi dapat memicu pelepasan insulin berlebihan, yang pada gilirannya mencegah tubuh melakukan pembakaran lemak.

Yang terbaik dari semuanya, suplemen ini mudah diminum. Anda cukup minum 1-2 kapsul dua kali sehari dan biarkan bahan alaminya yang ampuh bekerja. Karena terbuat dari bahan-bahan alami seluruhnya, tidak diperlukan resep dokter untuk membeli suplemen ini.
glucoactive asli

Apa lagi yang harus saya ketahui?

Versi singkatnya? Bahwa jika Anda merasakan atau menderita dampak buruk dari kadar gula darah yang tidak menentu, Anda harus membeli Herbal GlucoActive sekarang juga.

Baja juga: “Wawancara Tentang Glucoactive Bersama Ahli Endokrinologi Singapura

Perlu info lebih lanjut? Berikut ini rincian lebih lanjut tentang apa yang membuat Herbal GlucoActive begitu hebat:

Suplemen ini BENAR-BENAR alami.
Herbal GlucoActive merupakan produk yang sepenuhnya alami, yang mengandung perpaduan berbagai ekstrak herbal. Tidak memerlukan resep dokter sama sekali.

Suplemen ini dijamin ampuh.  Herbal GlucoActive memiliki Jaminan Kepuasan 100%, yang berarti Anda pasti tidak akan rugi.

Di mana saya bisa membelinya?

Jangan terjebak membeli barang tiruan murah yang banyak bermunculan di Internet. Kunjungi situs web mereka untuk membeli Herbal GlucoActive yang asli sekarang juga.

👉 KLIK UNTUK MENUJU SITUS RESMI

Stop menyia-nyiakan uang. Ambil alih kendali hari ini juga.

Jika kadar gula darah Anda yang tidak menentu membuat Anda menderita sakit dan frustrasi serta mengurangi kualitas hidup Anda, maka Anda membutuhkan solusi yang lebih baik. Ambil alih kendali dan minum Herbal GlucoActive.

Langganan Artikel Terbaru Kami ✅

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan posting baru melalui email.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *